FAQ: Pulau Manakah Yang Paling Padat Penduduknya Di Indonesia?

Itu artinya dalam 1 kilometer persegi wilayah, tinggal 1.184 orang penduduk. Pulau Jawa pun jadi pulau besar yang paling padat penduduknya di Indonesia 2020.

Pulau manakah yang penduduknya paling sedikit di Indonesia?

Jika dipersentasekan hampir 56, 10 % penduduk di Indonesia tinggal di pulau Jawa. 2. Pulau manakah yang paling sedikit penduduknya di Indonesia? Untuk pulau yang memiliki sedikit penduduk terletak di Pulau Papua dan Maluku.

Berdasarkan peta diatas pulau manakah yang paling padat penduduknya di Indonesia?

Berdasarkan peta kepadatan penduduk Indonesia pada tahun 2010, pulau yang paling padat penduduknya di Indonesia adalah Pulau Jawa dengan kepadatan penduduk 600 – 1.299 orang per km².

Pulau manakah yang paling sedikit penduduknya di Indonesia brainly?

Penjelasan: Kepulauan Maluku menjadi provinsi dengan penduduk paling sedikit di Indonesia pada tahun 2010. Adapun, jumlah penduduknya hanya mencapai 2,5 juta jiwa dan di tahun 2020 diperkirakan meningkat menjadi 3,1 juta orang.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Pulau Terluar Indonesia Yang Secara Langsung Berbatasan Dengan Filipina Adalah Pulau?

Provinsi manakah yang jumlah penduduknya paling padat?

Dari 6 provinsi di pulau Jawa, DKI Jakarta jadi provinsi dengan penduduk terpadat. Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, jumlah penduduk DKI Jakarta di tahun 2019 mencapai 11.063.324 jiwa. Baca juga: Pulau Manakah yang Paling Padat Penduduknya di Indonesia?

Ok Google Berapakah jumlah kepadatan penduduk Provinsi Lampung?

Jika dibandingkan antara luas wilayah serta kepadatan jumlah penduduk, maka Provinsi Lampung diperkirakan memiliki kepadatan penduduk sekitar 268 jiwa per meter perseginya.

Berapakah jumlah kepadatan penduduk Provinsi Lampung 2021?

Jawaban: Jumlah kepadatan penduduk Provinsi Lampung adalah 50 – 100 orang per km persegi.

Pulau manakah yang paling padat penduduknya di Indonesia 2021?

1. Pulau manakah yang paling padat penduduknya di Indonesia? Jawaban: Pulau terpadat penduduknya adalah Pulau Jawa.

Berapakah jumlah kepadatan penduduk Provinsi Lampung 2010?

Dengan luas wilayah Provinsi Lampung sekitar 35.288,35 kilo meter persegi yang didiami oleh 7.596.115 orang, maka rata-rata tingkat kepadatan penduduk provinsi di ujung selatan di Pulau Sumatera yang memiliki slogan “Sai Bumi Ruwa Jurai“ ini adalah sebanyak 215 orang per kilo meter persegi.

Pulau manakah yang paling padat penduduknya brainly?

Terlihat bahwa pulau Jawa meski memiliki wilayah paling kecil dari pulau – pulau besar lainnya, memiliki jumlah penduduk terbanyak dan juga merupakan pulau terpadat.

Pulau mana kah yang paling sedikit?

Di antara kelima pulau di atas, Pulau Papua memiliki jumlah penduduk yang paling sedikit, padahal Papua merupakan pulau kedua terbesar di Indonesia dengan luas wilayah sebesar 420.504 km persegi.

Pulau manakah yang paling sedikit brainly?

Jawaban: Pulau yang paling sedikit penduduknya di Indonesia adalah Pulau Papua. Pulau Papua memiliki penduduk sebanyak 5,4 juta. Papua memiliki luas wilayah sebesar 420.504 km².

You might be interested:  Sering ditanyakan: Apa Yang Dimaksud Dengan Pulau?

Provinsi manakah yang memiliki kepadatan penduduk paling rendah?

Hasil Survei Penduduk Antar Sensus (SUPAS) tahun 2015 menyebutkan Provinsi dengan tingkat kepadatan penduduk terendah adalah Kalimantan Utara 8 orang per kilometer persegi, kemudian Papua Barat dengan kepadatan penduduk 9 orang per kilometer persegi, Papua 10 orang per kilometer persegi, Kalimantan Tengah 16 orang per

Provinsi manakah yang paling jarang penduduknya?

Kalimantan Utara atau Kaltara saat menempati posisi pertama sebagai daerah dengan jumlah penduduk paling rendah di Indonesia. Jumlah penduduknya saat ini tercatat hanya 701.814 jiwa. Kaltara adalah satu-satunya provinsi yang jumlah penduduknya di bawah 1 juta jiwa.

Kabupaten manakah yang berpenduduk paling sedikit?

Sedangkan untuk kabupaten yang paling sedikit penduduknya ada di Provinsi Kalimantan Utara yakni Kabupaten Tana Tidung dengan jumlah penduduk 25.084 jiwa dengan luas wilayah 4.828 km² (Data Kependudukan Semester I Tahun 2020 – Kementerian Dalam Negeri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top